ABOUT US

“We are inspired by Faith to Build Better Generations through Impactful Story Telling”.

Ducko Chan, founder

/ Start Simple, Aim Higher.

Holyworld Films Indonesia pada hakekatnya merupakan sebuah wadah pelayanan interdenominasi di Indonesia yang fokus pada produksi film independent yang bertujuan membangun generasi masa depan melalui media audio visual.

Dimulai pada tahun 2010 melalui sebuah kolaborasi dengan berbagai komisi multimedia di berbagai gereja, film pertama berjudul “70×07” lahir dan Holyworld Films Indonesia terus melakukan produksi film secara swadaya di tahun 2011 dan 2013. Penayangan dan distribusi film dilakukan melalui roadshow ke berbagai komunitas gereja atau umum, dilengkapi dengan tersedianya format DVD yang dapat langsung dibeli melalui administrasi kami.

Sayangnya, dikarenakan produksi kami berbasis voluntary projects (sukarela), produksi kami sering menemui berbagai kendala teknis dan non-teknis. Salah satu pergumulan terbesar kami adalah faktor pendanaan produksi.

Akhirnya, setelah vakum sekitar 5 tahun sejak 2013, kedua pendirinya yaitu Candra Agustinus (Ducko Chan) dan Victor Sinaga mengupayakan aktivitas Holyworld Films Indonesia sebagai aktivitas non-profit dalam production house mereka yaitu DBI Films Indonesia.

Karya pertama setelah Holyworld Films menjadi bagian dari dedicated non-profit projects dari DBI Media Indonesia adalah film Natal Tahun 2019 yaitu “5Chords: Christmas in Bali” yang diproduksi tahun 2018. Selain diproduksi di Desa Blimbingsari – Bali, film tersebut juga telah menggunakan standar sinema / Netflix dalam pengambilan gambar karena menggunakan kamera Blackmagic Design Ursa Mini 4.6K.

Setelah film tersebut tayang di berbagai gereja dan beredar secara online di official YouTube Channel Holyworld Films, maka mulai tahun 2020, tim Holyworld Films mengupayakan agar aktivitas produksi digital content dapat berjalan secara berkesinambungan / reguler dan produksi film dapat terus dilakukan sebagai program tahunan.

/ Giving Impact

Untuk memungkinan itu semua, Holyworld Films Indonesia mengambil inisiatif untuk melanjutkan program kerjanya dan mengajak siapapun yang memiliki kerinduan untuk turut membangun generasi masa depan melalui media audio visual, dapat mengambil bagian menjadi donatur tetap atau donatur berbasis project.

If you wanna go fast, go alone. If you wanna go far, go together.

African proverb